Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:05 WIB

Viva Celebrity Berinovasi Produksi Air Minum Organik Beroksigen

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com ~ Jurnalis Bela Negara (JBN) dengan Ketuanya, Rd. Mokhammad Gun Gun Selasa lalu (8/10) berdialog dengan Pemilik/Direktur Viva Celebrity Bandung, Peter Sutirto Simo Wibowo SH, tentang produksi air minum organik beroksigen. 

Menurut Peter, perusahaan yang dimilikinya sejak 2002 hingga saat ini, berdiri tahun 1995 mulanya kongsian, dengan produksi Air Minum Distilasi (Amidis). Kemudian pada tahun 2005 berinovasi memroduksi air organik beroksigen dengan proses bio ceramic dan injeksi oksigen.

Peter mengatakan, perusahaannya dalam memroduksi air minum Viva Celebrity ini, menggunakan bahan yang telah memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh Departemen Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Kementerian Lingkungan Hidup.

Ia mengemukakan, kualitas air minum diukur dari 3 aspek, yaitu aspek fisik, kimiawi dan biologis. Aspek fisiknya adalah jika membuka air minum tidak boleh berwarna, berbau, berasa dan keruh.

Sedang aspek kimiawi adalah bahan air minun tidak boleh mengandung unsur unsur yang berbahaya dan beracun seperti logam berat : Hg, Ni, Pk, Zn dan Ag.serta zat-zat beracun a.l. zat-zat senyawa hidro karbon, deterjen dan unsur-unsur kimia lainnya jangan melebihi ambang batas.

"Air Viva Celebrity, kata Peter, telah lulus pengujian. Total Dissaloud Solids yang jadi pengukur kadar kemurnian air dan mineral organik. Pengujian ini penting karena air yang murni hanya mengandung hydrogen dan oksigen. Selain itu tidak mengandung kadar mineral lainnya."

Peter juga menjelaskan, air mineral yang marak di pasaran adalah mineral anorganik. Sedangkan, yang dubutuhkan manusia mineral organik seperti yang diproduksi Viva Celebrity. "Mineral anorganik, kata Peter pula, tidak dibutuhkan oleh tubuh kita dan tidak dapat dicerna oleh tubuh kita. Sebab yang dibutuhkan tubuh kita adalah mineral organik”.**