Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:56 WIB

1,7 Juta Target Kunjungan Wisman ke Jawa Barat pada Tahun 2019

foto

Edy Djunaedi

BANDUNG, indoartnews.com - Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ir. Andreas Wijanto, MT memberi gambaran target kunjungan wisatawan mancanagara (Wisman) tahun 2019 ke Jawa Barat sebesar 1,7 juta orang.

Kunjungan wisman itu, katanya kepada awak media Jum'at kemarin di alam terbuka halaman Dinas tersebut dalam hubungan dengan akan diselenggarakan beberapa event budaya tahun ini di Jawa Barat seperti West Java Festival (WJF) pada 18-19-20 Oktober 2019.

Menurut Sekretaris Dinas Parbud tersebut yang sore itu didampingi Kabag Umum, Asep Muliana S.Sos. MM yang akrab disapa Asmul, fokus utama Dinasnya, selain obyek wisata alam seperti Pangandaran dan geopark Ciletuh, juga penampilan kekayaan budaya di setiap kabupaten/kota.

"Kami yakin, katanya, kekayaan budaya masyarakat Jawa Barat merupakan magnet daya tarik yang khas dan paling diminati wisatawn, khususnya wisatawan mancanagara."

Pandangan Sekretaris Disparbud Jawa Barat itu didukung Kabag Umum, Asep Mulyana yang menyebutkan, masyarakat Jawa Barat kaya dengan kebudayaan yang beraneka ragam. 

Dengan keanekaragaman dan kekayaan budaya ini, Asep Mulyana yakin wisatawan mancanagara mau pun nasional akan tertarik untuk mengunjungi Jawa Barat.

"Ini berarti daya tarik Jawa Barat dengan aneka keindahan alam dan budaya akan mampu menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat," ucap Asmul.

Melalui daya tarik alam dan budaya ini, Asmul meyakini akan mampu menggenjot target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat sehingga tercapainya target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat. **