Senin, 18 November 2019 | 10:48 WIB

Subsektor 17 Dan DLH Cek IPAL 3 Pabrik di Solokanjeruk Majalaya

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 dengan Komando Kol. Inf. Yusep Sudrajat bersama Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung, Tim dari Polres Bandung dipimpin Iptu Fitran Ramajimah dan Tim Satpol PP Kab. Bandung, Rabu kemarin (9/10) mengecek 3 pabrik di kawasan Kaha Group di Solokanjeruk Kab. Bandung.

Setiap pabrik dicek lubang pembuang limbahnya oleh Tim dan jika di antara pabrik itu menyalahi aturan yang sudah ditetapkan dalam pengolaan limbahnya manajemennya akan dipanggil oleh DLH dan Kepolisian untuk diproses perkaranya.

Di PT. Braga Texchem Industry dan PT. Novatex keduanya di area Kaha Group Solokanjeruk jalan raya Rancaekek-Majalaya km. 8 kondisi bak outletnya berair bening sehingga ikan pun bisa hidup di bak outletnya.

Tim pun, kata Satgas Subsektor 17 Serma Agus Sumarna , tetap mendampingi untuk mengecek IPAL lubang pembuang limbah PT. Samudra Dunia Poly Jaya Abadi masih di kawasan Kaha Group.

Pengecekan itu dilakukan karena ada penemuan lubang pembuangan air limbah yang bermasalah di PT. SDPJA. Tetapi manajemennya berjanji memperbaikinya sesegera mungkin.**