Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:05 WIB

Patroli Malam Satgas Sektor 21 Pabrik Tak Buang Limbah Kotor

foto

Administrator

CIMAHI SELATAN, indoartnews.com ~ Satgas Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan yang dikomandi Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat pada 5 Oktober 2019 malam mulai pukul 21.00 mengadakan patroli. 

Wilayah yang dipatroli itu, kata Kol. Inf. Yusep adalah Pos Kamling sekitar bantaran sungai di RT 02 RW 30, RT 05 dan RT 06 RW 27 Kel. Cibeureum Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi. 

Patroli malam dilaksanakan Satgas Sektor 21 Subsektor 13 guna mengontrol ekoalisasi pembuangan limbah pabrik ke sungai sekitar PT. Guccitex dan PT. CGN. Sungai-sungai tersebut sungai Cibeureum, Cibaligo dan sungai Cimahi di Jalan Industri wilayah Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Namun, dalam patroli itu, Satgas tidak menemukan pabrik yang membuang limbah kotor ke sungai. Kondisi air sungai bersih tidak berbau.

Sebelumnya, kata Dansektor 21, Satgas mengadakan sosislisasi kepada masyarakat sekitar pabrik supaya jangan membuang sampah ke sungai. Warga disarankan untuk pembuangan sampah hendaknya dibuang di bak sampah dan jika sudah kering, dibakar sehingga sungai tidak tercemar sampah.** Elly