Senin, 18 November 2019 | 10:47 WIB

Dansektor 13 Citarum Harum Harapkan Pemerintah Desa Sediakan Bak Sampah Untuk Warga

foto

Elly Susanto

PURWAKARTA, indoartnews.com - Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan masih minim. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya sampah rumah tangga yang bergentayangan di aliran sungai. Padahal menjaga kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor pendukung percepatan proses pengembalian keasrian Sungai Citarum.

Hal itu diungkapkan Komandan Sektor (Dansektor) 13 Kol. Inf Nazwardi Irham dihadapan ratusan warga masyarakat Desa Batutumpang saat digelar sosialisasi program Citarum Harum di Kantor Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (28/9).

"Kami, Satgas Citarum meminta kerjasama dengan pihak Pemerintahan Desa untuk membuatkan tempat penampungan sampah yang layak dengan memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten setempat", tuturnya. 

"Selama ini, lanjutnya, masyarakat mengeluh, mereka mengaku tidak punya tempat pembuangan sampah yang layak, jadi mereka membuang sampah disembarang tempat".

" Melalui sejumlah upaya yang telah lakukan Satgas, saya harap masyarakat mampu memahami akan keseriusan kinerja Satgas Sektor 13 dalam mewujudkan Citarum Harum", tegas Dansektor.

"Ketika Citarum Harum sudah terwujud, maka yang akan diuntungkan adalah kita semua, bukan hanya Sektor 13 semata. Jadi marilah kita bersama-sama berupaya mengembalikan keasrian sungai Citarum ini agar menjadi harum kembali", pungkas Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.**