Senin, 18 November 2019 | 11:44 WIB

DPRD Jabar Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Jabar Terkait Penolakan RUU Bermasalah

foto

Administrator

Setelah melakukan aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, ribuan massa yang tergabung dari berbagai unsur masyarakat akhirnya berdialog dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (24/9/2019).

Dalam dialog yang berlangsung pada Selasa malam tersebut, menghasilkan MoU yang ditandatangi oleh pihak massa aksi dan DPRD Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Hasbullah Rahmat, Iwan Suryawan dan Reynaldy Putra Andita Budi Raemi.

“Intinya mereka ingin membatalkan beberapa RUU, setau kita kan ada beberapa RUU yang sudah ditunda pengesahannya dan pak presiden sudah membuka diri kepada masyarakat untuk memberikan masukan selama penundaan ini” ucap Hasbullah Rahmat kepada wartawan.

“Insyallah tadi sudah ada ketua dewan sementara kita akan follow up secara kelembagaan ke pemerintah pusat agar penundaan ini menjadi ruang untuk menampung masukan dan saran dari semua stakeholder terkait termasuk dari akademisi. masyarakat, seperti itu ada RUU Pertanahan kita harus mendengar juga seperti apa kondisi saudara petani kita di daerah tentang nasibnya harus diatur oleh undang-undang” ungkapnya menambahkan.