Senin, 18 November 2019 | 10:46 WIB

Satgas Subsektor 13 Cimahi Dampingi Tim PSLH ITB Dan KLHK Cek Ipal Perusahaan

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com - Dalam rangka percepatan pembangunan IPAL industri di daerah aliran sungai, Sektor 21 Citarum Harum Subsektor 13 Cimahi Selatan melaksanakan Pendampingan terhadap tim PSLH ITB /KLHK di PT Leuwijaya Utama Texstil Jl. Cibaligo Kel. Utama Cimahi Selatan kota Cimahi, Selasa (24/9/2019).

Kegiatan survey tersebut guna mengambil sampel air limbah indutri di hulu DAS Citarum melingkupi wilayah Kab. Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kab. sumedang. Hal itu dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat ketaatan penanggung jawab pengusaha terhadap perijinan pengelolaan lingkungan hidup dan pengembanganpembangunan IPAL.

Adapun objek pemeriksaan diantaranya Data dan informasi pelaporan yang berkaitan dengan perizinan lingkungan hidup, hasil analisa laboratorium kualitas air limbah serta administrasi lainnya yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Tim pengawasan tersebut terdiri KLHK/PSLH ITB Anindita dan Calvin. Pendamping dari Satgas 21 Serka Lilik P dan Kopda Hendra Gunawan. Sedangkan pendamping dari pihak perusahaan yaitu Manager PT Leuwijaya Utama Texstil, Jenjen serta Lili selaku penanggung jawab Ipal PT Leuwijaya Utama Texstil.

Pengecekan dilanjut ke Ipal PT. Dewa Sutratex Jl. Cibaligo Cimahi didampingi Satgas Pratu Asrul dan Prada Topan. Sedangkan dari pihak perusahaan yakni Dani HRD PT Dewa Sutratex. Dari Perijinan Ahmad Noval serta Ahmad Sudrajat selaku penanggung jawab Ipal PT Dewa Sutratex.**