Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:40 WIB

Satgas Sektor 21-04 himbau Warga Untuk Tidak Bangun Rumah di Bantaran Sungai

foto

Ken Zanindha

CIDURIAN, indpartnews.com - Satgas Subsektor 04 Cidurian giat karya bakti membersihkan lingkungan, khususnya di sungai sesuai dengan perintah komando. Bersama dengan Gober. Satgas pada hari Senin (23-9/19) melaksanakan pembersihan dan membabad rumput, bersihkan sampah, patroli sungai dan sosialisasi. 

Menurut Satgas Subsektor 04, Pelda Abraham El Taha, dengan mendapat bantuan Gober membersihkan aliran sungai sepanjang panjang 100 meter, lebar 12 meter dengan pencapaian sampah 50 Kg, dikeringkan lalu dibakar.

"Setelah giat bersih-bersih kegiatan kami lanjut dengan melaksanakan Patroli sungai dan komunikasi sosial. Komsos kami laksanakan serentak di beberapa RW. Untuk itu Satgas dibagi menjadi 3 wilayah", jelas Pelda Abraham El Taha.

Wilayah pertama, lanjutnya, Sertu Urip Rahmat melaksanakan komsos di Rt 01, Rw 04 Desa Buahbatu. Serma Suyadi di Rt 01 Rw 01. Kopka Asep, di Rt 03 Rw 02. Sedangkan Serda Ikin komsos pada warga di Desa Rancaoray.

Kepada warga yang bermukim di sekitaran bantaran Satgas menghimbau agar ikut menjaga kebersihan sungai Cidurian, Cipeso dan sungai Ciasup di wilaya Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang dengan cara tidak membuang sampah, kotoran manusia langsung ke sungai dikarenakan bisa menyebabkan sungai kotor dan berbahaya bagi kesehatan masyarakat banyak. 

"Selain itu, Satgas juga menghimbau agar warga tidak membangun rumah di pinggiran bantaran sungai", Pelda Abraham El Taha.**