Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:47 WIB

Rasa Lelah Hilang Seketika Melihat Helikopter Colibri

foto

SUBANG, indoartnews.com - Sebanyak 301 siswa Paud dan Taman kanak-Kanak Se-Kacamatan Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat dan 57 guru pendamping serta 131 orang tua murid, melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma diantaranya Rumah Keterampilan PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma, Rumah Sejarah, Museum Amarta Dirgantara dan Skadron Udara 7, Kamis (19/9).

Adapun kunjungan ini merupakan salah satu kurikulum yang ada di Paud dan TK khususnya di Kecamatan Babakan Cikao, dalam rangka mengenalkan dunia Kedirgantaraan dari sejak dini serta untuk mengenalkan Rumah sejarah Lanud Suryadarma, sebagai saksi bisu peristiwa penyerahan kekuasaan Belanda ke Jepang, pada tanggal 8 Maret 1942.

Sebelumnya, rombongan menempuh perjalanan dengan menggunakan 6 bus dengan waktu tempuh sekitar 1 jam untuk tiba di Lanud Suryadarma. Nampak raut wajah para siswa Paud tersebut tampak lelah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Namun demikian begitu memasuki sarang dari “Home Of Pegassus” Skadron Udara 7 wajah mereka cukup cerah, serasa bak disiram air dingin. Wajah-wajah kelelahan tersebut berubah menjadi segar dan ceria kala melihat Helikopter ada dipelupuk mata mereka. 

“Saya merasa senang sekali dapat melihat langsung pesawat Helikopter yang ada di Lanud Suryadarma dan rasa lelah selama diperjalanan dapat terobati dengan melihat Helikoter TNI AU dari dekat,” ujar Bunga (5) salah satu murid Taman Kanak-Kanak Paud Banana.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 7, rombongan menuju rumah keterampilan PIA AG Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma, rombongan Paud dan TK diberikan pelatihan cara membuat cookies dan mewarnai. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Rumah Sejarah Lanud Suryadarma dan Museum Amarta Dirgantara.

Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Babakancikao, Ibu Sri Ningsih dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc yang sudah memberikan ijin untuk berkunjung ke Lanud Suryadarma, sehingga anak-anak Paud dan TK Kecamatan Babakancikao merasa sangat senang serta bangga dapat melihat dari dekat Helikopter dari dekat. Hal ini juga dalam rangka mengenalkan sedini mungkin dunia kedirgantaraan **