Senin, 18 November 2019 | 10:47 WIB

Berbagai Kegiatan Yang Dilaksanakan Sektor 21 di Tiap Subsektor

foto

Elly Susanto

KAB.BANDUNG, indoartnews.com - Banyak progres yang telah sukses dilaksanakan oleh Sektor 21 di wilayahnya, baik mengenai penanaman pohon, pembuatan MCK, pengangkutan sampah, pengerukan sedimentasi, pembuatan bak sampah, taman dan pembuatan sarana olah raga. 

 Kol Inf Yusep Sudrajat selaku Komandan Sektor (Dansektor) 21 Citarum Harum  mengemukakan, di sektornya beberapa kegiatan telah dilaksanakan Sektor 21 di tiap Subsektor mulai dari Subsektor 1 hingga 18 pada Kamis kemaren (19/9/2019). 

Diantaranya yaitu Subsektor 12 Soreang Melaksanakan giat pengecekan IPAL CV. NYYK Washing Pemilik H. Aca di Kmp.Cipedung Rt 02/01 Desa Jatisari Kec. Kutawaringin dengan hasil pengolahan limbah baik, hasil akhir limbah dalam keadaan Bersih dan jernih sesuai dengan baku mutu serta aman bagi ekosistem di sekitar sungai.

Pembangunan IPAL/WC komunal di Subsektor 13 Cimahi telah dilaksanakan monitoring tentang pelaksanaan dan pengembangan sistem pengolahan air limbah domestik untuk mewujudkan masyarakan berbudaya ramah lingkungan bersih/Cimahi bersih di lingkungan masyarakat Wilayah Rw 09 dan Rw 11, Serta di Rw. 27 kel Cibeureum, Cimahi selatan, di Gedung Rusunawa.

Di Subsektor Cimahi Utara delaksanakan penanaman Pohon di bantaran sungai sebanyak 50 bibit pohon diantaranya bibit pohon flamboyan, sirsak, durian, pucuk merah, alpukat dan tarum.

Sedangkan di Subsektor 06 Citepus melaksanakan giat pembongkaran bangunan yang berdiri di atas tanah negara/irigasi sungai Citepus dalam rangka menormalisasi sungai Citepus yang saat ini tengah dilakukan pengerukan sedimentasi.**