Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:10 WIB

Subsektor 07 Angkat 600 Kg Sampah Dari Aliran Sungai Citalugtug

foto

Ken Zanindha

BANDUNG, indoartnews.com - Satgas Subsektor 07 Cisangkuy selalu siap melaksanakan aktivitasnya dalam program Citarum Harum. Hari Selasa kemarin (17/9), Satgas mengangkat dan mengangkut sampah dari Citalugtug, mencari sumber aliran air limbah berwarna hitam.

Semua kegiatan Satgas Subsektor 07 hari itu segera dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan menguraikan kegiatannya secara rinci.

Satgas saat itu membersihkan sampah di bantaran sungai Citalugtug di Kp. Waas Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk. Dari sungai di area sepanjang 150 meter, lebar 4 meter dapat mengangkat dan mengangkut sampah seberat 600 kg.

Selain itu, Satgas pun mencari sumber air di aliran sungai Citalugtug yang berwarna hitam. Namun, sumber air aliran yang berwarna hitam itu belum dapat ditemukan.

Sementara itu, Satgas pun berpatroli di sepanjang bantaran sungai Cirangkong dan Citalugtug Kampung Bojongsereh Desa Lebaikwangi Kec. Arjasari untuk meneliti jika masih ada sampah yang tercecer belum dipungut.

Komunikasi sosial pun dilaksanakan kepada warga di wilayah Subsektor 07 seraya menghimbau agar mereka tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan dan mengembalikan ekosistem di sepanjang sungai. **