Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:27 WIB

Subsektor 09 Ciparay Bersihkan Sungai Cirasea Sepanjang 130 Meter

foto

Ken Zanindha

CIPARAY- insoartnew.com - Satgas Subsektor 09 Ciparay dibantu pasukan Gober melaksanakan giat pembersihan rumput liar dan pembersihan sampah yang menghambat di aliran sungai Cirasea di Kmp. Leuwijengkol Rt 02 Rw 06, Desa pakutandang (13/9/2019).

Dari pembersihan sungai sepanjang 130 meter tersebut, Satgas berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 10 Kg. Sampah itu dikumpulkan lalu dibakar. 

Satgas Subsektor 16 Ciparay Pelda Cece mengatakan, selesai membersihkan tanaman liar kegiatan dilanjut dengan melaksanakan patroli sungai untuk memastikan sungai terhindar dari sampah. 

Selain itu, kata Pelda Cece, komunikasi sosial pun dilakukan di Kmp. bandir Rt 02 Rw 04 Desa Manggungharja tentang kesehatan dan kebersihan serta menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keberhasilan sungai di sekitar tempat tinggal dan lingkungannya.

"Selanjutnya, kata Pelda Cece, kami melaksanakan Patroli, mengawasi sungai Cikeruh untuk memastikan airnya tidak tercemar oleh limbah pabrik-pabrik dan sampah yang dibuang warga. **