Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:07 WIB

Satgas Cileunyi Bersihkan 100 Kg Sampah Di Aliran Sungai Cikeruh

foto

Elly Susanto

KAB. BANDUNG - indoartnews.com - Satgas Subsektor 02 Cileunyi tetap berusaha membersihkan lingkungan, khususnya sungai sesuai dengan perintah komando. Bersama dengan Gober, Satgas hari Rabu (11-9/19) melaksanakan pembersihan dan membabad rumput, bersihkan sampah, patroli sungai dan sosialisasi. 

Satgas Subsektor 02 Cileunyi Serma Bernando Cavio. menjelaskan, dengan mendapat bantuan Gober, Satgasnya membersihkan dan membabad rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai Ckeruh. "Saat ini, kami melaksanakan giat pembabatan rumput di bantaran sungai Cikeruh kmp.Cibiru Hilir Rt 03 Rw 03 Desa Cileunyi Kec. Cileunyi dengan hasil pembersihan sepanjang 75 Meter dan pengangkatan sampah memcapai 80 Kilogram dikumpulkan, lalu dibakar.

Selain itu, kata Serma Bernando, Satgas juga mengadakan Patroli sungai dan sosialisasi Kmp. Pintu Air Rt 03, Rw 08 Desa Rancaekek kulon. Kec.Rancaekek. Kepada warga sekitar DAS Cikeruh tentang lingkungan yang bersih agar warga sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan selalu konsisten menjaga kebersihan lingkungan dan pengembalian ekosistem disepanjang bantaran sungai.

Satgas pun mengajak masyarakat ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.**