Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:37 WIB

Warga dan Pengurus Sekitar Kali Citepus Dukung Program Sektor 21-06

foto

Elly Susanto

CITEPUS, indoartnews.com - Masyarakat sekitar kali Citepus mendukung penuh upaya Sektor 21-06 dalam mewujudkan program Citarum Harum.

.Dukungan tersebut terkalit program oleh Sektor 21 Subsektor 6 Citepus bisa berjalan sesuai rencanakan.

Hal itu diakui Dudi Ketua RW 08, Jumat (6/9/2019)saat Satgas Citarum Harum Sektor 21 melaksanakan kegiatan Sosialisasi di wilayah Subsektor 06 Citepus.

Menurut Dudi sebagai pengurus di wilayah sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi dengan warga, dan hasilnya warga juga mendukung-mendukung saja yang tadi kita dengar pada saat sosialisasi berlangsung. Kalau ada yang merasa memiliki dan surat suratnya ada, ya mungkin nanti beda lagi.

"Kalau yang terdampak rencana itu sih ada 4 RW, yaitu RW. 08 sama RW.07 di Desa Cangkuang Wetan, dan yang  RW. 11 dan RW 15 masuknya Desa Pasawahan. Kami berharap rencana ini bisa segera terlaksana, biar warga kami khususnya di RW. 08 dan sekitarnya bisa merasakan manfaat dari jalan inspessi tersebut," tegas Dudi.

Acara tersebut dihadiri Kol Inf Yusep Suderajat, S.Ip. MS sebagai narasumber.

Sosialisasi yang bertema Normalisasi Sungai Citepus berupa pengangkatan sedimentasi tanah dan pembongkaran bangunan yang berdiri di atas tanah negara untuk pembangunan jalan inspeksi di kanan dan kiri sungai serta pembangunan fasilitas umum lainnya. Ini dihadiri pula Camat Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot, Danramil 0908/Dayeuhkolot, Kades Cangkuang Wetan, Lurah Pasawahan, Ketua RW 07 dan 08 Ds. Cangkuang Wetan, Ketua RW 11 dan 16 Kel. Pasawahan serta masyarakat berjumlah sekitar 150 orang.**