Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:03 WIB

BBWS Bangun Tanggul Sungai di Wilayah Subsektor 17 Sektor 21

foto

BANDUNG, indoartnews.com - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) hari Minggu (1/9) dengan menggunakan alat berat Kabelco dan Komatsu membangun tanggul sungai di wilayah Subsektor 17 Solokanjeruk Sektor 21 Desa Padamukti dan Desa Solokanjeruk. 

Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat menjelaskan, pembangunan tanggul itu dilaksanakan BBWS di wilayah tugas Subsektor 17 Solokanjeruk yaitu di Desa Solokanjeruk dan Desa Padamukti.

Dari 3 alat berat itu, Escavator standar (Kabelko) dimanfaatkan membangun tanggul di desa Padamukti dengan tinggi tanggul atas 2 M, tinggi tanggul bawah 2,5 M dengan lebar sungai 16 M dan panjangnya 87 M.

Sedang alat berat Komatsu dimanfaatkan untuk membangun tanggul di Desa Solokanjeruk dengan tinggi tanggul atas 2 M, tinggi tanggul bawah 2,5 M serta lebar sungai 16 M panjangnya 100 meter.

Pembangunan tanggul di dua desa itu dilaksanakan BBWS dengan pihak ketiga CV Kayu Manis dengan tiga alat berat, tetapi yang digunakan dua alat berat dan Komatsu di Solokanjeruk dipindahkan ke Citarum.**