Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:45 WIB

Ini Dia Anggota Termuda DPRD Jabar, Usung Misi Khusus

foto

Administrator

Wajah-wajah baru mendominasi jajaran anggota DPRD Jawa Barat terpilih periode 2019-2024. Lantas siapa anggota yang termuda? 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah  menetapkan 120 anggota DPRD Jabar terpilih periode 2019 - 2024 dan 62,5 persen di antaranya adalah wajah baru. Salah satunya adalah Reynaldy Putra Andita Budi Raemi yang lolos setelah mengantongi 55.217 suara dari Dapil XI meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang. 

Pemuda berusia 22 tahun ini melengkapi fraksi partai Golkar yang kali ini mendapat 16 kursi di DPRD Jabar. 

Reynaldy mengaku sudah tertarik terjun ke ranah politik sejak dia berusia 18 tahun. Kala itu pria karib disapa Rey ini mengawali karirnya menjadi pengurus DPD Golkar Subang. 

"Sebenarnya ibu saya Ketua DPD Golkar Subang, tapi yang terjun duluan ke politik saya. Keluarga saya latar belakangnya pengusaha," ujar Rey via telepon genggam, Rabu (21/8/2019).

Sebagai anggota legislatif dia memiliki misi untuk untuk membawa perubahan, khususnya menyangkut tata kelola pemerintahan di Jabar. Khususnya untuk mengatasi birokrasi yang berbelit-belit.

Rey katakan, memiliki pengalaman saat mengurus perizinan usaha tatkala di Subang. Kala itu, dia merintis bisnis coffee shop namun dipersulit oleh oknum pegawai pemerintahan.

Berkaca dari itu, dia bertekad memperbaikinya dengan terjun langsung ke dunia politik. Karena dengan wilayah yang luas serta jumlah penduduk besar, potensi daerah bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin berkontribusi untuk memangkas birokrasi, karena dari dulu sampai sekarang, masalah ini jadi penghambat PAD, investor. Birokrasi memang terlalu berbelit-belit," kata Rey.

Selain itu, tambah Rey, peningkatan PAD di Jabar bisa dilakukan dengan memaksimalkan sektor pariwisata. Terlebih Jabar memiliki objek wisata yang dapat menyejahterakan masyarakat.

Padahal, menurut dia, Jabar ini memiliki potensi besar di sektor wisata dengan panorama alam yang indah baik di darat, perairan, maupun pegunungan Hal tersebut, dia katakan, tampak pula dari daerah pemilihannya yakni Subang, Majalengka, Sumedang. Hanya saja, menurutnya pemanfaatan objek wisata ini belum maksimal karena belum optimalnya sarana infrastruktur untuk menuju dan sekitar lokasi.

"Jadi tidak heran kalau banyak warga yang tidak tahu, atau enggan untuk menuju lokasi wisata," pungkas Rey.