Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:43 WIB

Bekasi Minta Pindah Ke DKI Jakarta, Ketua DPRD Jabar: Itu Hanya Isu

foto

Administrator

Wacana perpindahan Kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta mendapat beragam tanggapan. Salah satunya dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu PurIneu mengaku, hingga kini belum ada usulan kepada DPRD Jawa Barat terkait pindahnya kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta. 

" Kita di badan Legislatif belum pernah ada dan belum pernah mendengar akan adanya pemindahan Bekasi kepada DKI Jakarta, " katanya disela kegiatan Konsolidasi Organisasi PDIP Majalengka, Minggu (25/8) malam.

Saat ini, lanjut Ineu, Dewan sedang fokus membahas usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

" Dalam Hari Jadi Provinsi Jawa Barat kemarin, Gubernur menyampaikan  masalah DOB yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat. Kita akan fokus pada usulan Pak Gubernur tentang DOB ini, yaitu Garut Selatan, Sukabumi Utara dan Bogor Barat," tuturnya.

Orang nomor satu di DPRD Provinsi Jawa Barat ini menegaskan urusan DOB saat ini urgent untuk di dorong karena  aspirasi masyarakat itu sudah lama belum terpenuhi. 

" Kita akan fokus pada masalah DOB, kalau yang lain belum ada informasi kepada Pemerintah maupun ke lembaga legislatif. Jadi saya kira masalah masuknya Bekasi kepada DKI Jakarta itu hanya isu semata," tegasnya Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ineu mengingatkan, keragaman budaya dan bahasa di Provinsi Jawa Barat jangan dipolitisir untuk kepentingan sebagian pihak. Dia pun memastikan selama ini pemerintah telah bersikap adil baik dalam memberikan pelayanan publik dan maupun menghadirkan program pembangunan.wadewi Sundari.