Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:24 WIB

Pemuda Bulan Bintang Jabar Siapkan Calon Di Muktamar Dan Muswil Jawa Barat

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com - Menjelang Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) Pemuda Bulan Bintang (PBB) , Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat Ali Nurhakim Sebagai Ketua Panitia, Rakornas akan Merekomendasikan beberapa nama dalam rekomendasi ketua umum partai bulan bintang di muktamar nanti. 

Ali menjelaskan, dalam RAKORNAS Pemuda Bulan Bintang yang akan diselenggrakan di Hotel Asrilia Bandung pada 13-14 Sepetember, akan membahas seputar kepartaian dan kepemudaan pasca pemilu serentak serta mempersiapakn untuk menghadapai mukatamar partai yang akan diselenggarakan pada bulan September akhir.

"Rakornas selain ajang silaturahmi dan mengkoordinasikn seleruh program dan agenda-agenda organisasi, momentum dalam waktu dekat ini menghadapi Muktamar partai tentu Pemuda akan menampung seluruh aspirasi serta pandangan dari pengurus wilayah Provinsi Se - Indonesia, terkait sosok siapa yang akan menjadi pimpinan partai bulan bintang 5 tahun kedepan melalului uktamar nanti," kata Ali.

Ali menerangkan bahwa melalui Rakornas mengenai Rekomendasi, Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat berharap Yusril Ihza Mahendra masih sedia menduduki sebagai ketua imum partai, selain itu nama Hamdan Zoelfa selaku senior mantan ketua umum Pumuda Bulan Bintang, Fery Apriansyah Noor yang sekarang menjabat sebagai Sekjen Partai. dan kader senior yang lainnya, juga masih banyak kader muda yangg potensi seperti Azanil Kelana yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Pemuda Bulan Bintang juga, mulai mecuat dalam bursa calon Ketua Umum.

"Rekomendasi untuk nama calon, akan diinformasikan setelah RAKORNAS selesai, khusus Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat masih berharap Prof Yusril untuk bisa memimpin partai Bulan Bintang, namun jika memang Prof Yusril ini akan lebih memilih fokus terhadap pemerintah, yang kemungkinan besar dilantik menjadi menteri, dan kepemimpinan diserahkan kepada yang lain, dari pimpinan pusat sampai wilayah Partai Bulan Bintang juga masih banyak kader yang mumpuni untuk menjadi ketua umum," ujar Ali.

Ali berharap, siapapun yang menjadi Ketua Umum, Partai Bulan Bintang harus tetap eksis mengawal program pemerintah serta menjadi jembatan ummat dalam persoalan bangsa hari ini.

"Saya berharap, siapapun ketua umumnya partai Bulan Bintang harus selalu eksis dalam pengawalan program dan kebijakan pemerintah dan menjadi jembatan ummat, karena partai Bulan Bintang ini adalah partai yang bernafaskan islam, yang menginginkan setidaknya masyarakat Indonesia ini menjadi masyarakat yang islami, partai Bulan Bintang harus selalu konsisten dalam visi misi nya, serta konsisten dengan pengawalan masyarakat, khususnya ummat islam yang menjadi pemersatu bangsa dan menjadi sosok di tengah permasalahan bangsa hari ini," papar Ali.

Selian Muktamar, Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat akan mempersiapkan nama dari kalangan pemuda dalam menghadapi musyawarah wilayah Partai Bulan Bintang Jawa Barat yang akan dilaksanakan setelah Muktamar.

"Dari diskusi diskusi yang sudah dibangun di keluarga besar Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, diharapkan ada yang masuk mnjadi salah satu kontestan dari jajaran Pumuda dalam hajat Musyawarah Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Jabar Mendatang. Siapapun yang akan direkomendasikan dari pemuda jika diamanahi harus selalu siap," tegas Ali.

Ali berharap siapapun yang akan menjadi ketua Partai Bulan Bintang Jawa Barat harus tetap konsisten dalam mengawal setiap progam Pemprov serta pro aktiv dalam kebijakan pemerintah yang dikira tidak pro terhadap rakyat.

"Partai Bulan Bintang Jawa Barat pasca Musywil nanti harus tetap konsisten untuk membuat program serta mengawal serta bersinergi dengan program pemerintah Jawa Barat, karena pemerintahan hari ini baik nasional atau tingkat Jawa Barat didukung sepenuhnya oleh Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, dan semoga nantinya Pemuda Bulan Bintang ditingkat Nasional atau Provinsi bisa mengawal program pemerintahan untuk 5 taun kedepan," tandas Ali.**