Minggu, 22 September 2019 | 21:56 WIB

Subsektor 03 Bongkar Bangunan Liar Di Bantaran Sungai Cipamokolan

foto

Ken Zanindha

KAB. BANDUNG, indoartnews.com --Satgas citarum sektor 21 subsektor 3 bongkar bangunan liar yang berada di bibir sungai Cipamokolan, di wilayah RW 04 desa Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (8/8/19).

Menurut informasi dari Dansubsektor 21-3 Cipamokolan Serma Yahuza, ada 14 bangunan yang berada persis di bibir sungai yang harus dibongkar. Sejauh ini, kata Serma Yahuza, satgas subsektor 3 telah membongkar 10 bangunan, sisanya 4 bangunan salahsatunya bangunan toko material yang dibongkar hari ini.

“Hari ini kita melakukan kegiatan komunikasi sosial kepada toko bangunan ini, diterima oleh bapak Baituri, menyampaikan agar membongkar bangunan yang berada di bantaran sungai cipamokolan ini secara pribadi,” terang Serma Yahuza.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah komunikasi dengan pemiliknya (melalui sambungan telepon), dan diizinkan untuk dibongkar,” imbuhnya.

Pembongkaran ini, lanjut Yahuza, dilakukan bertahap. “Mungkin setelah hari ini, akan dilanjutkan besok pagi,” ujarnya.

Menanggapi pembongkaran tersebut, mewakili pemilik bangunan, Baituri mengatakan bahwa, "saya hanya selaku yang menunggu disini, jika yang punya sudah mengizinkan, ya silahkan,” ujarnya.

Dirinya mengakui juga, bahwa pihaknya sudah pernah mendapat peringatan dari Satgas. “Ya, kita sudah pernah diperingati, tapi ibu kan PNS, banyak kesibukan,” tandasnya. (Cuy/Ken)