Minggu, 22 September 2019 | 21:47 WIB

Pabrik PT. Mulya Lestari di Cimahi Tetap Jaga Komitmen demi Citarum

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com - Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat tetap ceking IPAL pabrik/industri di wilayah kerjanya. Rabu (31/7-19) bersama jajarannya juga mengecek IPAL PT. Mulya Lestari di Jl. Cibaligo No.70.

Ternyata, kata Kol. Inf. Yusep, pabrik ini pun masih tetap menjaga komitmennya yang telah berlangsung setahun lalu. "Kami datang ke pabrik ini secara mendadak. Tetapi ternyata manajemennya masih tetap menjaga komitmennya", katanya.

Kolonel Yusep juga menyatakan apresiasinya terhadap manajemen pabrik ini yang tetap menjaga komitmennya berpartisipasi membantu membenahi ekosistem sungai Citarum. 

Untuk itu, Dansektor berharap agar apa yang dilakukan manajemen pabrik ini menular ke pabrik-pabrik lain untuk tetap menjaga komitmennya.

Program Citarum Harum yang dituangkan dalam Perpres No. 15 tahun 2018 dan sudah berlangsung setahun lebih juga mendapat respon positif dari Asisten Direktur PT. Mulya Lestari, Andrew Sutanto.

Andrew mengatakan, pabrik PT Mulya Lestari berdiri sejak 1983, bergerak dalam produksi rajutan ini, amat mendukung program Citarum Harum dengan upaya memelihara IPAL pabriknya dengan baik dan benar.

Dengan menjaga komitmen ini, kata, Andrew, lingkungan tidak rusak dan terjaga dengan baik. "Melalui program Citarum Harum ini harapan saya pabrik-pabrik bisa jaga lingkungan, bersih, Go Green, hijau lah."Karena itu, diharapkan semua bisa mendukung program Citarum Harum." **