Minggu, 22 September 2019 | 21:36 WIB

Dansektor 21 Beri Pujian IPAL PT. Dewa Sutratex di Kota Cimahi

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com - Instalasi Pengolahan Air Limbah di setiap pabrik/industri di Kota Cimahi khususnya dicek oleh Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat bersama jajarannya dan awak media. Rabu (31/7-19) juga mengecek IPAL PT. Dewa Sutratex.

Dengan parameter ikan dapat hidup di bak pengolahan air limbah, kata Dansektor 21 telah menunjukkan IPAL PT. Dewa Sutratex terpelihara dan terjaga dengan hasil airnya jernih.

Malah, kata Dansektor 21, dulu instalasinya belum ada, sekarang justru ada beberapa tower dan ditambah lagi untuk mengejar parameter yang disyaratkan oleh Sektor Citarum Harum. 

Kolonel Yusep sendiri menyatakan, untuk memenuhi syarat itu tidak mudah dan memerlukan cost banyak. Tetapi itu sejalan dengan produksi yang dilakukan Pabrik tersebut.

Ia menegaskan, Sektor 21 tetap komit dengan Perpres No. 15/2018 dan demi eksisnya, mulai dari Sektor, Dansatgas hingga tim pengarah supaya tetap mengawal Perpres itu sehingga akan terlihat gaungnya.

"Presiden itu Panglima Tertinggi TNI sehingga saya sebagai TNI otomatis wajib melaksanakan perintah itu", tegas Dansektor 2, Kol Inf Yusep Sudrajat.**