Senin, 19 Agustus 2019 | 02:05 WIB

302 Mahasiswa UPI Cibiru Laksanakan KKN Tematik Citarum Harum di Sektor 05 & 21

foto

Ken Zanindha

 KAB. BANDUNG, indoartnews.com - Sebanyak 302 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru melaksanakan KKN Tematik Citarum Pentahelix di wilayah Satgas Citarum Harum Sektor 21 dan Sektor 5.

Penerimaan mahasiswa KKN diterima langsung oleh kedua Dansektor, yakni Kol Inf Yusep Sudrajat dan Kol Inf Sumarno di Kantor Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Senin pagi (15/7).

"Saya berharap dengan keterlibatan akademis melalui KKN tematik para mahasiswa dapat mempercepat target penyelesaian program Citarum," kata Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

Yusep juga berharap dengan diterjunkanya mahasiswa ke Citarum, program Citarum Harum bisa selesai kurang dari waktu yang ditargetkan yaitu tujuh tahun.

Dansektor 5 Kol Inf Sumarno juga menyambut baik program KKN Tematik mahasiswa dari Kampus UPI Cibiru. 

"Para mahasiswa yang melakukan KKN akan bekerjasama dengan satgas dan masyarakat untuk saling sinergi membantu menyelesaikan permasalahan dan persoalan yang ada di sektor masing-masing,” ungkap Sumarno. 

Sementara, Direktur UPI Kampus Cibiru, Dr. Asep Herry Hernawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dari para mahasiswa yang akan melakukan penyuluhan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Keterlibatan mahasiswa melalui KKN tematik ini dapat membantu mensukseskan program Citarum Harum membantu dalam merubah pola fikir masyarakat terhadap lingkungan," ujarnya.

Selama 40 hari mahasiswa akan melakukan kegiatan bersama masyarakat juga pelatihan pelatihan melalui program yang dibawa tiap kelompok, serta akan melaksanakan program kolaborasi bersama satgas Citarum Harum.**