Senin, 19 Agustus 2019 | 02:03 WIB

Warga Desa & Subsektor 17 Solokanjeruk Karyabakti Sapu Bersih Sampah

foto

Administrator

KAB. BANDUNG, indoartnews.com - Warga Desa Solokanjeruk bersama Satgas Subsektor 17 Solokanjeruk dan aparat pemerintah Desa/Kecamatan Solokanjeruk hari Minggu (14/7) berkarya bakti membersihkan sampah di lingkungan Desa tersebut, bantaran sungai dan di aliran sungainya.

Karya bakti bersama ini dilaksanakan agar kondisi lingkungan masyarakat dan khususnya sungai dapat terjaga dan tetap terpelihara sehingga suasana pun asri dipandang, lingkungan pun dapat terbebas dari penyakit.

"Karya bakti semacam ini, kata Camat Solokanjeruk, sesuai dengan semboyan sabililungan gotong royong yang berlaku di seantero Nusantara, khususnya di wilayah Solokanjeruk."

Karena itu, katanya, sabilulungan gotong royong diharapkan mengakar di masyarakat sehingga lingkungan tertata apik, sungai pun tetap bersih dan sungai bisa digunakan untuk keperluan mencuci.

Camat juga mengingatkan kepada segenap masyarakat, jika ada yang membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai hendaknya segera melaporkannya kepada pihak terkait.

Namun Camat yakin, masyarakat sudah memahami program yang telah dicanangkan Pemerintah dalam mengembalikan Citarum yang jernih bebas dari limbah dan sampah hingga Citarum Harum terwujud. 

Program ini akan terus dilanjutkan di setiap desa di sebagaimana yang dilaksanakan oleh Sektor 21, khususnya di Subsektor 17 Solokanjeruk.**