Senin, 16 Desember 2019 | 08:31 WIB

Satgas Sektor 21-01 Rancaekek Bergiat Bersihkan Sungai Cimande

foto

RANCAEKEK, indoartnews.com - Satgas Sektor 21-01 Rancaekek tetap fokus pada tugasnya yang selalu mendapat partisipasi dari 12 anggota Gober sebagai pelopor kebersihan.Tugas rutinnya tetap menjaga ekosistem sungai di wilayahnya, sungai Cikijing dan Cimande. Kedua sungai itu merupakan tumpuan masyarakat di Desa Cangkuang dan Desa Linggar Kec. Rancaekek Kab. Bandung, khususnya bagi petani. 

Karena itu, aktivitas yang dilakukan Satgasnya bersama Gober pada hari Minggu (7/7-19), kata Dansubsektor 01 Rancaekek, Serka Nurwan Aska, membersihkan sampah-sampah di aliran sungai Cimande di Desa Cangkuang dan Desa Linggar Kec. Rancaekek dalam upaya menyukseskan program Citarum Harum sesuai Keppres No. 15/2018.

"Kami, kata Serka Nurwan, bersama masyarakat, memang berkeinginan sungai tumpuan masyarakat dapat jadi contoh suksesnya program Citarum Harum."

Untuk itu, Satgas tidak bosan-bosan selalu berkomunikasi sosial kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar daerah aliran sungai Cikijing dan sungai Cimande.

Kepada mereka, Satgas Subsektor 01 Rancaekek menyampaikan himbauan agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan sungai sekitar tempat tinggalnya.**