Senin, 16 Desember 2019 | 08:31 WIB

Gubernur Jabar: Pemuda Pancasila Agar Tetap Konsisten Jaga Ideologi Pancasila

foto

BANDUNG, indoartnews.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyatakan harapan besar kepada organisasi Pemuda Pancasila agar tetap konsisten menjaga ideologi Pancasila dalam kehidupan bangsa.

Harapan kang Emil disampaikan saat menjadi pembicara dalam acara halal bil halal Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Barat di Hotel Savoy Homann Bandung Minggu (30/6-19).

Ia pun mengingatkan, banyak negara besar menjadi bubar, terpecah pecah. Malah yang masih ada pun terus bertengkar.

Karena itu, katanya, kita patut bersyukur bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila. "Coba kita lihat, bangsa Indonesia dengan ratusan suku bangsa, beragam agama dan berbagai budaya hingga kini tetap aman tenteram dalam kesatuan.

Untuk itu, harap kang Emil, ia minta Pemuda Pancasila benar-benar dapat melaksanakan fungsinya sebagai benteng Ideologi Pancasila dalam kehidupan masyarakat. "Pancasila ideologi yang sangat luar biasa karena telah meneguhkan persatuan kesatuan Indonesia dalam keragaman suku bangsa, agama dan budaya," tegas Emil.

Pada kesempatan itu, dalam era milenial saat ini diharapkan pula oleh Gubernur Jawa Barat, Pemuda Pancasila membantu menanggulangi HOAKS yang sangat marak di masyarakat.

Harapannya ini ia sampaikan karena hoaks bisa menjadi faktor utama peretak persatuan-kesatuan bangsa. "Saya berharap Pemuda Pancasila biss berkontribusi besar dalam masalah itu," ucap kang Emil.

Sedangkan Ketua Pemuda Pancasila Jawa Barat, Tubagus Dasep mengatakan, Pemuda Pancasila akan tetap konsisten membentengi dan menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara. "Bagi kami Pancasila harga mati bagi kami," tegas Tubagus Dasep.

Karena itu, ia menginstruksikan kepada segenap anggotanya menjadi kontributor penguatan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, tetap memegang teguh ideologi Pancasila.**