Senin, 19 Agustus 2019 | 02:45 WIB

Dansubsektor 04; Aliran Sungai Cidurian Sering Tersumbat Oleh Sampah

foto

Administrator

BANDUNG, indoartnews.com - Upaya-upaya membersihkan aliran sungai Cidurian terus dilakukan Satgas Subsektor 04 Cidurian bersama 12 anggota Pelopor Kebersihan/Gober karena aliran airnya sering terhambat tersumbat sampah-sampah.

Di lain pihak, kata Dansubsektor 04 Cidurian Peltu Abraham El Taha yang melapor kepada Dansektor 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat, pada Selasa (25/6-19), warga sekitar bantaran sungai juga masih sering buang sampah ke sungai dan adanya sampah kiriman dari kampung tetangga.

Peltu Abraham menjelaskan, pada Selasa itu juga, Satgas Subsektor 04 bersama 12 anggota Gober melanjutkan pemotongan/pembabadan rumput dan membersihkan sampah di bantaran sungai Cidurian.

"Rumput-rumput liar ini selalu tumbuh di bantaran sungai. Karena itu kami selalu membabadnya agar kondisi lingkungan selalu terlihat rapih dan bersih.

Karena itu, Satgas Subsektor 04 selalu mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat memahami selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai.**