Senin, 16 Desember 2019 | 08:33 WIB

Bangunan Liar di Bantaran Sungai Dibongkar Subsektor Cimahi Selatan

foto

Ken Zanindha

CIMAHI, indoartnews.com - Kali ini Satgas Sektor 21-13 Cimahi Selatan bekerjasama dengan aparat Pemerintah Kota Cimahi membongkar bangunan liar di bantaran sungai Rancamalang Kp. Babakan RT 01 RW 02 Jl. Melong Kelurahan Melong Cimahi Selatan.

Dansubsektor 13 Cimahi Selatan Sertu Ayatullah Chumaini melaporkan aktivitas jajarannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat di Sabtu (22/6-19) disertai penjelasan bahwa jajarannya dapat menyelesaikan tugas berkat kerjasama dengan aparat terkait di Kota Cimahi khususnya aparat Pemerintah Kota Cimahi.

"Memang kerjasama ini perlu mendapat dukungan pihak-pihak terkait sehingga diperoleh solusi terbaik dalam menyelesaikan problema," ujar Serka Ayatullah memberi penegasan.

Menurut Serka Ayatullah, penertiban dan pembongkaran terhadap bangunan liar yang didirikan di bantaran sungai ini dilakukan selain karena pengaduan masyarakat lainnya juga sering terjadi banjir, akibat aliran sungai tersumbat.

Mengenai kerjasama Satgas Citarum Harum dengan pihak terkait dengan tujuan mengatasi banjir terutama melanda RW 02 Wilayah Melong juga untuk mengurangi kemacetan lalulintas karena jalan menjadi sempit.

Itulah sebabnya, katanya, secara bertahap dan berkesinambungan perlu dukungan, kesadaran masyarakat dengan tidak boleh membuang sampah rumah tangga sembarangan, terutama ke sungai yang berakibat menyumbat aliran sungai. Begitu juga pendangkalan dapat segera diatasi. 

Oleh karena itu, kata Serka Ayatullah, kerjasama semua unsur seperti dengan Pemerintah Kota Cimahi dengan Satgas Citarum Harum perlu diwujudkan sehingga ini merupakan solusi yang baik.**