Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:18 WIB

Perkuat Pengamanan Wilayah, Lanud Suryadarma Gelar Latihan Kamhanlan

foto

Administrator

SUBANG, - indoartnews.com - 125 orang personel Lanud Suryadarma melaksanakan kegiatan latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) di Lanud Suryadarma, Rabu (19/6).

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, para peserta mendapatkan arahan dari Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi Nur Wahyono yang intinya bahwa dalam latihan Kamhanlan ini, bertujuan untuk menguji Prosedur Tetap (Protap) dalam mendukung pengamanan wilayah Lanud Suryadarma terutama dalam pengamanan obyek vital yang dimiliki Lanud Suryadarma serta patroli aset tanah dengan mengecek satu persatu patok batas tanah yang dimiliki Lanud Suryadarma. Hal ini mengingat lokasi Lanud Suryadarma berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

“Saya harap seluruh personel Lanud Suryadarma yang terlibat latihan ini dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat serta utamakan safety dalam pelaksanaan kegiatan latihan Kamhanlan ini”, Ujar Kadisops.

Hal Senada dikatakan Kasikamhanlan Lanud Suryadarma Letkol Pas Yoyok Priambodo. "kegiatan Latihan Kamhanlan juga bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit dan dalam rangka mengantisipasi penyerobotan aset milik TNI AU khususnya yang ada di Lanud Suryadarma".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma.**