Kamis, 18 Juli 2019 | 22:23 WIB

Sektor 21 Citarum Harum Gelar Sosialisasi Di Kelurahan Melong Cimahi Selatan

foto

Elly Susanto

CIMAHI,- indoartnews.com - Satgas Citarum Harum Sektor 21 melaksanakan giat sosialisasi Citarum Harum di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (18/6).

Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat mulai sadar dan mulai bergerak untuk bersama-sama mengatasi masalah yang sangat krusial yaitu sampah dan banjir. 

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Satgas Citarum punya program terutama menormalisasi lagi sungai Citarum, dalam hal ini kita akan mengadakan pengerukan, sedimentasi sampah-sampah yg ada di bantaran sungai,” kata Pasiminlog Sektor 21 Letda Saniyo yang hadir mewakili Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat. 

Saniyo megatakan bahwa masyarakat sangat antusias menghadiri sosialisasi tersebut. Masyarakat juga berterima kasih karena dengan adanya Satgas Citarum terutama di Sektor 21 yang telah menormalisasi Sungai Citarum.

Deden hidayat MH, Lurah Melong, Kecamatan Cimahi Selatan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada Satgas Citarum yang selama ini telah bekerja keras untuk membuat Sungai Citarum bersih kembali.

“Sungai-sungai yang tadinya kotor, Alhamdulillah sudah bagus. Kita akan terus mendukung kegiatan-kegitan mengenai sungai Citarum, bahkan kami sudah mensosialisasikan kepada para RW,” ungkap Deden.

Dipaparkan Deden, dalam waktu dekat pihaknya bersama Satgas Citarum akan melakukan pengerukan sedimentasi di sungai Cimahi, agar ketika hujan, air tidak akan menyebabkan banjir di sekitar Sungai Cimahi.**