Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:49 WIB

OKP Brigez Bantu Subsektor 03 Bersihkan Sungai Cipamokolan

foto

Ken Zanindha

KAB. BANDUNG,- indoartnews.com - Sudah beberapa kali OKP Brigez DPC Bojongsoang membantu Subsektor 03 Cipamokolan Satgas Citarum Harum, seperti halnya pada hari Minggu (16/6) 30 anggota Brigez terjun langsung bersama anggota Subsektor 03 membersihkan sungai Cipamokolan. 

"Kami berharap, para anggota Brigez yang ikut terjun membantu Satgas Subsektor 03 Cipamokolan dapta menjadi contoh baik bagi organisasi kepemudaan lainnya", kata Serma Yahuza penuh harap.

Dansubsektor 03 Cipamokolan Serma Yahuza melaporkan kegiatannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat seraya menjelaskan partisipasi anggota Brigez sudah berlangsung beberapa kali. 

"Ini menunjukkan, kata Serma Yahuza, program Citarum Harum telah menyentuh nurani masyarakat yang berharap kembalinya ekosistem Citarum dan dirasakannya kebersihan lingkungan sebagai kebutuhan."

Kegiatan yang dilaksanakan Satgas, 12 personel Gober dan 30 anggota Brigez hari Minggu itu patroli bantaran sungai, memunguti sampah dari sungai terutama sampah plastik, khususnya di Kp. Ciputat Jembatan Baru Desa Tegalluar, ujar Serma Yahuza.

Komunikasi sosial juga, katanya, masih tetap dilaksanakan kepada masyarakat dengan menyerukan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. Buanglah sampah rumah tangga di bak sampah yang telah disediakan dan harus menjadi budaya sehingga sampah tidak tercecer di halaman rumah. Hal demikian itu membuat tidak asri pemandangan. 

Sementara, Sekjen Organisasi Kemasyarakatan (OKP) Brigez DPC Bojongsoang, Samsu yang akrab disapa Jajuy mengemukakan, sudah beberapa kali anggotanya ikut serta bersama Satgas Subsektor 03 sebagian memunguti sampah plastik di sungai dan sebagian lagi ikut membantu memotong rumput.

Harapan yang sama dengan Serma Yahuza, Sekjen Brigez Jajuy juga berharap organisasinya ingin mengubah image menjadi contoh yang baik bagi organisasi kepemudaan lainnya, khususnya di Bandung.

"Kami cinta kebersihan. kami pun harus mampu menjadi contoh yang baik untuk organisasi yang lain dan harus selalu berusaha menjadi OKP yang dapat mengubah image kami menjadi lebih baik", kata Jajuy.**