Kamis, 18 Juli 2019 | 22:30 WIB

Akibat Pendangkalan, Satgas Keruk Sungai Cimahi Utara

foto

Ken Zanindha

CIMAHI UTARA,- indoartnews.com - Akibat pendangkalan sungai, Satgas Sektor 21-14 Cimahi Utara bersama Gober mengeruk sungai Cimahi Utara dengan hasilnya sepanjang 15 meter yang telah dikeruk sehingga aliran sungai lancar kembali.

Hasil kerukan itu di RT 06 RW 15 Kel. Cipageran, kata Dansubsektor 14 Cimahi Utara, Serda Teddy Pamungkas, diangkut ke bantaran sungai untuk dipergunakan menutupi lahan yang legok hingga kondisi lahan pun menjadi rata dan bahkan hasil kerukan itu dipergunakan untuk merabuk tanaman supaya menjadi subur.

Kegiatan tersebut dilaporkan Serda Teddy kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan memerinci seluruh tugas yang dilaksanakan hari Senin (10/6-19) bersama Gober.

Satgas juga melaksanakan patroli di bantaran sungai untuk mengecek situasi keamanan dan guna mengecek kalau-kalau masih ada sampah yang belum terpungut.

Satgas Subsektor 14 Cimahi Utara tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat pentingnya warga memelihara lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai.**