Rabu, 16 Oktober 2019 | 05:21 WIB

Subsektor 04 Bersihkam Rumput Dan Sampah Di Bantaran Sungai Cidurian

foto

Ken Zanindha

BANDUNG,- indoartnews.com - Sampah dan rumput di bantaran sungai Cidurian segera dibersihkan dan dipangkas oleh Satgas Sektor 21-04 Cidurian. Hasilnya, semua diangkut ke tempat aman, dikeringkan dan jika sudah kering, dibakar.

Aktivitas yang dilakukan 13 personel TNI Satgas Citarum Harum bersama 12 anggota Gober, hari Minggu (9/6-2019) dilaporkan Dansubsektor 04, Peltu Abraham El Taha kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat secara rinci.

Peltu Abraham yang akrab dipanggil Peltu El Taha menjelaskan, sampah selalu tercecer di bantaran sungai karena buangan warga atau mereka yang lewat bantaran sungai. Sementara rumput tumbuh demikian cepat di sisi dan bantaran sungai.

Karena itu, katanya, Satgas dan Gober segera membersihkan sampah dan memangkas rumput liar tersebut dan hasilnya diangkut ke tempat atau bak sampah untuk dikeringkan. Jika sudah kering baru dibakar.

Sosialisasi pun, kata Peltu El Taha, tetap dilaksanakan kepada warga melalui tokoh masyarakat setempat untuk memberi pencerahan tentang pentingnya bersih lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.**