Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:36 WIB

Subsektor 17 Solokanjeruk Bersihkan Tanaman Liar Penyebab Lingkungan Kumuh

foto

Ken Zanindha

KAB. BANDUNG,- indoartnews.com - Kebersihan sungai Citarik tetap jadi fokus perhatian Satgas Sektor 21-17 Solokanjeruk, Kamis (30/5) Satgas dan Gober tetap membersihkan sungai itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Menurut Dansubsektor 17 Solokanjeruk, Serma Agus Sumarna, tugas yang dilaksanakan ini merupakan rutinitas yang selalu dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan memerinci tugas yang dilaksanakannya.

Satgas dan Gober membersihkan dan membabad rumput yang tumbuh liar di bantaran sungai dan jika sudah kering akan dibakar. Dengan demikian tidak menyebabkan lingkungan kumuh.

Patroli pun, kata Serma Agus, tetap dilaksanakan guna mengecek keamanan dan tetap meneliti kondisi sungai supaya tetap terjaga kebersihannya.

Selain patroli sampah, Satgas juga mengecek limbah pabrik di persawahan RT 02 RW 04 Desa Solokanjaruk. Selain itu, Satgas mengadakan patroli limbah di Km 03 s/d Km 07 antara jalan raya Rancaekek-Majalaya Desa Solokanjeruk.

Satgas pun mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat seraya menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai dan tentang bahaya limbah industri.**