Rabu, 26 Juni 2019 | 00:43 WIB

Peace and Love Bandung Berbuka Bersama 650 Anak Yatim & Dluafa

foto

Administrator

BANDUNG,- indoartnews.com - Peace and Love Bandung sudah 4 tahun berturut-turut menyelenggarakan buka shaum bersama anak-anak yatim dan dluafa. Ramadlan tahun ini Peace and Love Bandung menyelenggarakan buka shaum bersama 650 anak yatim dan dluafa, di Amphitheater Trans Studio Bandung, Senin (20/5-2019). 

Menurut Ketua Peace and Love Bandung, Hj. Rinne Ladiva SH yang disertai jajaran anggotanya juga dihadiri isteri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai anggota kehormatan, buka bersama 650 anak yatim dan dluafa merupakan "Berkah Ramadlan Indahnya Berbagi".

Hj. Rinne Ladiva menegaskan kembali jika tahun ini buka bersama 650 anak yatim dari 16 yayasan dan panti dluafa di Kota Bandung tahun depan diharapakan lebih banyak lagi. "Kami sudah empat tahun berturut turut mengadakan berbagi dan tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi berbagi dengan anak-anak yatim dan dluafa," ujar Hj. Rinne.

Ia menjelaskan, awalnya Peace and Love Bandung merupakan komunitas arisan para ibu muda yang kegiatannya lebih banyak untuk arisan sambil kumpul-kumpul dan berselfie.🌺 Hj. Rinne mengemukakan, anggota kian banyak hingga dipikir-pikir saatnya berkiprah di bidang sosial berbagi rizki dengan menyisihkan 30% dari hasil arisan disumbangkan bagi bhakti sosisl, pengobatan gratis dan khitanan massal.

Untuk agenda tahunan, katanya, adalah berbuka bersama anak-anak panti yang setiap tahun terus berkembang jumlahnya. Di Trans Studio Bandung sudah rutin selama dua tahun.

Tahun depan, ucap Hj. Rinne, ia telah menargetkan untuk berbuka bersama 1.000 anak yatim dan dluafa. "Mudah-mudahan kita dapat berbagi berkah di bulan Ramadlan tahun depan lebih banyak lagi," harapnya.

Hj. Rinne juga amat bergembira dan bahagia menyaksikan anak-anak yatim bergembira bersama menikmati atraksi dan permainan di wahana Trans Studio Bandung.

Sementara itu, isteri Gubernur Jabar Ny. Atalia Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan berbuka shaum bersama 650 anak yatim dan dluafa ini yang bertajuk "Berkah Ramadlan Indahnya Berbagi".

Kegiatan yang sangat positif ini diharapkan dapat dijadikan teladan dan diikutii komunitas-komunitas lainnya karena selain berbagi juga setiap bulan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dluafa.**