Rabu, 26 Juni 2019 | 01:38 WIB

Dansubsektor 15 Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

foto

Administrator

KAB. SUMEDANG,- indoartnews.com - Komandan Subsektor (Dan subsektor) 21-15 Sumedang, Serka Eri Krisyana, mengimbau, masyarakat tidak membuang sampah sembarang ke sungai. Selain bisa berdampak terhadap potensi banjir, juga mencemari ekosistem sungai itu sendiri. 

"Kami imbau masyakarat tidak membuang sampah ke sungai. Mari kita budayakan hidup bersih di lingkungan dimana kita tinggal, juga di sekitar sungai", ujar Serka Eri selepas menggelar bersih-bersih dan komsos yang melibatkan puluhan warga bantaran Sungai Cimande, Rabu, (22/5). 

Selain kegiatan bersih-bersih dan komsos di Kp.Bunter Ds.Cihanjuang Kec.Cimanggung Kab.Sumedang, anggota Satgas melaksanakan patroli limbah ke pabrik-pabrik di wilayah Sunsektor 15 Kab. Sumedang.

"Menjaga sungai itu penting, sebab sungai juga bagian dari cermin budaya hidup bersih warga. Karena itu, Satgas kerapkali melaksanakan patroli," ujarnya. 

Dipaparkan Dansubsektor, kegiatan ini melibatkan 14 personil TNI Satgas Citarum Harum serta dibantu 12 pelopor kebersihan yaitu Ifa Rudiansah, Kiki, Hendra Gunawan, Widi, Samsudin, Dedi Junaedi, Ropi, Asep, Jajang Nurjaman, Adin, Miki Sanjaya dan Giwy Giofani. **