Minggu, 22 September 2019 | 21:06 WIB

LSM PMPRI Gelar AKSARA Ke-III 2019 Di Kampus UIN Bandung

foto

Administrator

BANDUNG,- indoartnews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) menggelar acara aksi sosial Ramadhan (AKSARA) Tahun 2019, di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Minggu (19/5).

Acara yang dilaksanakan pada hari ke-15 Shaum bulan Ramadhan ini mendapat respon positif dari pihak kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kaprodi Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati, Drs Aep Saepurohman M.Ag, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan AKSARA yang di adakan oleh LSM PMPRI. 

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini memberikan kesan tersendiri sehingga bisa langsung menyentuh masyarakat sekitar lewat aksi bagi sembako yang di lakukan anggota LSM PMPRI. 

"Langkah kemitraan yang sudah terjalin antara UIN dan PMPRI selain memberikan wujud kepedulian secara langsung kepada masyarakat, juga menjadikan mahasiswa UIN mendapat pengalaman tambahan antara Mahasiswa, LSM dan masyarakat", papar Aep.

"Kegiatan sosial yang di laksanakan LSM PMPRI ini hampir sama dengan kegiatan yang di lakukan di UIN pada kegiatan SAHARA yang di gelar di kampus UIN beberapa waktu lalu", ujar Aep Saepurohman. 

Ketua Distrik VI DPC Kota Bandung, Dadin Supriadi mengatakan kegiatan AKSARA ini merupakan kegiatan ke -III di tahun 2019 ini dan Distrik VI sebagai motor penggerak kegiatan hari ini.

Sekjen DPP LSM PMPRI, Andri Berix yang juga turut hadir pada gelaran tersebut, ikut memberikan sambutan serta menyampaikan bahwa kegiatan AKSARA yang di lakukan di tahun 2019 ini merupakan aksi sosial Ramadhan Jilid III.

Jilid I dan II terselenggara di beberapa tempat di Jawa Barat. Diantaranya kota Bandung, Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung di kemas dengan suguhan penampilan seni budaya, bagi-bagi tajil, perlengkapan alat sekolah dan santunan biaya pendidikan di beberapa pesantren serta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai dasar cinta tanah air yang wajib di tumbuhkembangkan pada generasi muda masa kini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian seluruh anggota PMPRI terhadap masyarakat sekitar, sehingga kontribusi nyata dapat dirasakan lebih luas", pungkas Andri Berix.**