Rabu, 26 Juni 2019 | 00:37 WIB

Dansektor 21 Kol. Yusep Gembira Incinerator di Al Falah Berfungsi Dengan Baik

foto

Ken Zanindha

Tampak sampah-sampah yang akan dimusnahkan di incenerator, Jumat (10/5)

BANDUNG,- indoartnews.com - Dansektor 21 program Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat gembira karena mesin pemusnah sampah, incinerator di Pesantren Al Falah di Desa Kendan Kec. Nagreg yang diresmikannya pada 14 April 2019 sudah berfungsi dengan baik. 

Dengan demikian, kata Kol. Inf. Yusep Sudrajat, semua santri pesantren Al Falah bersama seluruh pengasuhnya tidak lagi merasa kesulitan membuang sampah dan halaman pesantren jadi resik.

Di samping itu, katanya, dengan incinerator ini tidak lagi ketergantungan pada TPA Sarimukti untuk membuang sampahnya. Para santri membuang sampah dikumpulkan pada wadah sampah kemudian dimusnahkan di incinerator.

"Lingkungan pesantren pun jadi resik dan bersih tanpa polusi dan ini sesuai dengan program Citarum Harum," ucap Kol. Inf. Yusep Sudrajat seraya menambahkan, dengan sudah adanya incinerator, jangan buang sampah ke sungai demi Citarum Harum.

Mengenai incinerator ini, katanya, merupakan bantuan dari masyarakat peduli lingkungan dan program Citarum Harum. Bukan dari anggaran pemerintah namun dari masyarakat sesuai program pentahelix. *