Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:05 WIB

Satgas Sektor 21-12 Soreang Bersihkan Sampah, Patroli, Komsos

foto

Administrator

SOREANG, - indoartnews.com - Satgas Subsektor 21-12 Soreang bersama 7 pelopor masyarakat tetap bergiat melaksanakan tugasnya seperti dilaksanakan hari Minggu (21/4-2019) membersihkan sampah, patroli keliling, komsos dan silaturahim kepada warga di wilayah kerjanya Kec. Soreang dan Kec. Kutawaringin.

Aktivitas Subsektor 12 Soreang ini dilaporkan pula kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudranat oleh Dansubsektornya Serka Tomi Gurning seraya menjelaskan, wilayah tugasnya tidak hanya Kec. Soreang melainkan pula Kec. Kutawaringin.

Satgasnya, kata Serka Tomi, hari itu membersihkan sampah di Kp. Muara RT 09 RW 03 Desa Kopo Kec. Kutawaringin karena sampah dari rumah tangga selalu muncul. Kegiatan masih di kecamatan yang sama dilanjutkan dengan patroli keliling di Desa Sukamulya untuk mengecek jika masih ada sampah tercecer. Namun ternyata tidak ada lagi.

Menurut Serka Tomi, Satgasnya mengadakan komunikasi sosial ke rumah tokoh masyarakat, Karnedi di Kp. Bararah RT 04 RW 09 Desa Parungserab Kec. Soreang untuk dapat berpartisipasi menjaga lingkungan alam.

Satgas pun melanjutkan tugasnya dengan mengadakan silaturahim dan juga komunikasi sosial kepada warga di Desa Kutawaringin dan menghimbau agar memelihara lingkungan yang bersih dengan upaya tidak membuang sampah sembarangan.*