Senin, 19 Agustus 2019 | 02:05 WIB

Sektor 21-17 Solokanjeruk Patroli Sungai dan Limbah Pabrik KAB. BANDUNG, - indoartnews.com

foto

Administrator

KAB. BANDUNG, - indoartnews.com - Anggota Satgas Sektor 21-17 Solokanjeruk, hari Jum'at (19/4-2019) melaksanakan tugas rutin membersihkan sampah, rumput dan berpatroli sungai serta mengecek limbah pabrik.

Dansubsektor 17 Solokanjeruk, Serma Agus mengatakan tugasnya ini mendapat bantuan 7 orang anggota Gober masing-masing Saipul, Agus, Aang, Ade Ikib, Dadang, Wawan S dan M. Wawan. 

Hari itu, kata Serma Agus, sebagian anggota Satgas melaksanakan patroli sungai dan pabrik untuk mengecek jika ada pabrik yang masih membuang limbahnya ke sungai.

Sebagian lagi, katanya, bersama anggota Gober membersihkan sampah dan rumput di bantaran sungai Citarik agar kondisi aliran air sungai tidak terganggu dan lancar. 

Satgas Subsektor 17 pun, berpatroli limbah di sekitar perumahan warga RT 02 RW 04 Desa Solokanjeruk dilanjutkan dengan patroli limbah di jalan raya Rancaekek - Majalaya dari mulai Km 03 s/d Km 07.

Satgas juga, kata Serma Agus, mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan menjelaskan bahaya limbah industri dan jika membuang sampah sembarangan bisa menimbulkan berbagai penyakit.*