Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:19 WIB

Rapat Anggota Tahunan, Primkop Kartika Nirbhaya Alami Kenaikan di Tahun 2018

foto

Ken Zanindha

BANDUNG,- indoartnews.com - Primkop Kartika Nirbhaya Bengpushub Dinas Perhubungan TNI AD melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2018 di Gedung Bengpushub TNI AD, Bengkel Pusat Perhubungan (Bengpushub) Jalan PSM No 69 Kiaracondong, Bandung, Rabu pagi (13/3).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bengpushub Kol Chb Tri Haryono S.Sos.,MM., dan dihadiri Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi Kol Inf Yusep Sudrajat, serta 155 anggota Primkop Kartika Nirbhaya Bengpushub.

“Melihat laporan pembukuan yang ada, Primkop Kartika Nirbhaya mengalami peningkatan SHU (Sisa Hasil Usaha) sebanyak 79 juta rupiah dari tahun sebelumnya,” kata Yusep.

Ia juga mengatakan neraca perencanaan penggunaan dana, normal dan sesuai, serta rata-rata pengeluaran dibawah perencanaan pengeluaran.

"Koperasi adalah soko guru perekonomian indonesia, primkop kartika harus dapat terus berkembang melalui inovasi, transparansi, tingkatkan kepercayaan anggota, untuk kemajuan primkop sehingga benar benar dapat meningkatkan kesejahteraan anggota," harapnya. 

Kepala Bengpushub TNI AD Kol Chb Tri Haryono ditemui mengatakan bahwa Primkop adalah peluang untuk mensejahterakan perekonomian anggota. 

“Untuk mencapai itu, bergantung bagaimana dengan pengelolaan, kemudian minat dari anggota itu sendiri,” ungkap Tri.

Tri juga berharap koperasi bisa semakin sehat, anggota sejahtera dan indikasi satuan. “Kalau koperasinya jelek, bobrok dan tidak sehat berarti satuan ini tidak bagus, kalo tidak bagus berarti pimpinannya tidak serius menangani itu," ungkapnya.

Sementara Kepala Primkop Kartika Nirbhaya, Kapten Heni Karlinawati mengatakan bahwa perkembangan Primkop Kartika Nirbhaya mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2018.

"Selanjutnya kita juga akan meningkatkan partisipasi dari para anggota, dan kami juga tetap mendukung apapun yang diinginkan dari para anggota," tutup Heni.*