Senin, 25 Maret 2019 | 12:42 WIB

Taman Edukasi Bojongsuren Sektor 21-06, Tampak Eksotik Di Malam Hari

foto

Administrator

KAB. BANDUNG, - indoartnews.com -- Sektor 21-06 Citepus semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2019. Disamping menyelesaikan Taman Edukasi Bojongsuren Satgas (TEBS), memonitor pembangunan bak IPAL PT. Artostex, kontrol rutin ke lapangan, patroli dan komunikasi sosial kepada masyarakat.

Dansubsektor 06 Citepus, Pelda Edy Purwanto saat melapor kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, menjelaskan, penyelesaian TEBS kini tahap finishing. Kini di taman ini sudah dipasang lampu sehingga di malam hari taman lebih eksotik.

Kegiatan lainnya, kata Pelda Edy, memonitor pembangunan bak IPAL PT. Artostex. Karena Satgas selalu memotivasi manajemen pabrik untuk membangun IPAL Mandiri. Dengan begitu, katanya, berdampak positif bagi kelestarian lingkungan juga menguntungkan bagi pabrik.

Jajarannya juga, katanya, melakukan kontrol rutin ke lapangan jika ada kendala di lapangan yang dialami pabrik dalam pengangkutan tanah galian dan demi kelancaran pengangkutannya, Satgas menghubungi pihak terkait untuk meminjam kendaraan.

Patroli pun rutin diadakan dari mulai pagi, siang, malam sampai dinihari dimaksudkan untuk mengontrol jika ada pabrik yang buang limbah ke sungai dan ke saluran air akan ketahuan. Komunikasi sosial pun dilakukan kepada masyarakat untuk ikut aktif mengbalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

Selain itu, kata Pelda Edy, warga pun hendaknya menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai juga hendaknya warga bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke sungai.*