Senin, 25 Maret 2019 | 12:46 WIB

Sektor 21-15 Sumedang Aktif Korve Sampah dan Patroli Limbah

foto

Administrator

SUMEDANG, - indoartnews.com -- Subsektor 21-13 Sumedang aktif terus mengadakan korve sampah di bantaran dan sungai Cimande serta aktif pula melaksanakan patroli limbah pabrik/industri di wilayah Subsektor 13 Sumedang.

Dansubsektor 21-13 Sumedang, Sertu Eri Krisyana dalam laporannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, personel yang bertugas selain 4 anggota TNI juga dibantu dua orang pelopor masyarakat, Dody dan Kiki.

Menurut Sertu Erik panggilan akrabnya, korve dilakukan karena masih saja banyak sampah di aliran sungai dan jika dibiarkan sampah menumpuk akan mengakibatkan aliran air terhambat dan bisa menimbulkan banjir.

Sedangkan patroli limbah ke pabrik atau industri penghasil limbah khawatir ada pengusaha yang nakal membuang limbah pabrik ke sungai yang berakibat tercemarnya air sungai. 

"Namun, ucap Sertu Erik, hingga saat ini belum kedapatan pabrik atau industri yang membuang limbahnya ke sungai. Kesadaran seperti inilah yang diinginkan." Jajarannya juga, katanya, tidak henti hentinya mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat Kampung Banter Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung dan berharap warga tak membuang sampah sembarangan ke sungai.*