Senin, 25 Maret 2019 | 12:46 WIB

Trans Studio Bandung Akan Gelar Konser Nidji "Mimpi Adalah Kunci 2019”

foto

Administrator

BANDUNG,- indoartnews.com. “Mimpi adalah kunci” Ini adalah sepenggal lirik lagu Laskar Pelangi yang dibawakan oleh Band Nidji yang menjadi soundtrack di film berjudul sama dengan lagu tersebut yang populer di bioskop dan blantika musik tanah air pada tahun 2008.

Nidji sendiri adalah grup musik asal Jakarta yang terbentuk pada tahun 2002, digawangi oleh enam personel, antara lain Giring Ganesha (Vokal), Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (Gitar), Randy Danistha (Keyboard & Synthesizer), Andro Regantoro (Bass) serta Adri Prakarsa (Drum).

Pada tahun 2017, Giring Ganesha memutuskan terjun ke dunia politik dan meninggalkan Nidji, dan 31 Desember 2017 adalah pangung terakhir Nidji sebelum memutuskan untuk vakum. Namun lima personil Nidji selain Giring Ganesha, memiliki proyek melahirkan NEV Plus, sebagai akronim dari Nidji Electronic Version Plus.

Pertengahan tahun 2018, Nidji kembali berkumpul dan memutuskan untuk melakukan penampilan terakhir dengan Giring sebelum total melayani masyarakat sebagai politisi.

Pencarian vokalis pengganti Giring dilakukan melalui proses audisi yang dilakukan di beberapa kota besar, Giring sendiri memberikan dukungan penuh dalam proses pemilihannya.

Penampilan terakhir Nidji bersama Giring Ganesha ini akan dikemas dalam bentuk konser bertajuk “KONSER NIDJI – MIMPI ADALAH KUNCI 2019” yang akan diadakan di Trans Studio Bandung pada tanggal 2 Februari 2019.

“Konser ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mengisi liburan long weekend Tahun Baru Cina (Imlek) di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung,” kata Fanny Karmarani, Media & Public Relation Trans Studio Bandung, (25/1/2019). Dijelaskan oleh Fanny, “Pertunjukan musik ini cukup unik, karena diadakan di sebuah indoor themepark dimana para penonton bisa bermain wahana terlebih dahulu sebelum bersama-sama menyaksikan penampilan Nidji pada pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

“Pemilik tiket konser dapat melakukan registrasi mulai pukul 14.00 WIB dan masuk mulai pukul 16.00 WIB,” terang Fanny lagi.

Konser ini merupakan konser yang tidak boleh dilewatkan karena akan menjadi penampilan terakhir Nidji bersama vokalisnya Giring sebelum digantikan dengan vokalis baru.[*]