Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:43 WIB

Jawa Barat Juara Umum Kejurnas Terbang Layang Babak Kualifilasi PON XX Di Lanud Suryadarma

foto

Elly Susanto

SUBANG, indoartnews.com - Kejuaraan Nasional Terbang Layang dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020 Papua, yang digelar sejak 25 Agustus telah berakhir, ditutup secara resmi oleh Kapordirga Terbang Layang Marsda TNI Purn Yoyok Yekti, Senin (2/9). Di Hanggar Pusdikterla Lanud Suryadarma, Kalijati Sibang, Senin (2/92019).

Kejurnas tersebut diikuti oleh 9 Provinsi dan Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 9 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu.

Kapordirga Terbang Layang Marsda TNI Purn Yoyok Yekti mengatakan pihaknya menyadari masih terdapat sejumlah kekurangan antara lain pelatihan maupun pembinaan atlet terbang layang yang relatif sulit untuk melaksanakan secara berkesinambungan.

Ia berharap jika ada kekurangan dapat dimaklumi dan dijadikan sebagai pelajaran untuk perbaikan. “Memanfaatkan setiap event untuk berlatih dan menimba ilmu dari atlet-atlet senior sebagai bekal agar lebih berprestasi”, ungkap Kapordirga.

“Saya sangat bersyukur dan berbangga hati atas terselenggaranya kegiatan ini. sayapun yakin, bahwa rasa syukur dan kebanggaan serupa dirasakan pula oleh semua pihak yang mendukung penyelenggaraan dan pemberdayaan Kejuaraan Nasional Terbang Layang Dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020. Untuk itu terimalah rasa hormat dan terima kasih saya kepada kalian semua”, Ujar Kapordirga Terbang Layang.

"Sebuah kompetisi, lanjutnya, maka selalu ada yang kalah dan yang menang. Sehubungan dengan hal itu, saya mengharapkan khususnya kepada para atlet yang belum beruntung dan belum menjadi yang terbaik hendaknya tidak berputus asa karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda". 

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak membuat pemenang berpuas diri namun menjadikan hal tersebut sebagai penyemangat untuk dapat lebih berprestasi kembali dimasa mendatang, dengan menggunakan kejuaraan ini sebagai bekal persiapan dalam rangka mengikuti PON XX yang akan diselenggarakan pada bulan September di Provinsi Papua.

Kapordirga pun menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Subang, Bupati Subang beserta unsur Forkompimda Kabupaten Subang, FASI (Federasi Aerosport Indonesia). 

Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos, M.Sc. selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) mengatakan, “Kami bersyukur Lanud Suryadarma diberi kepercayaan dari PB FASI untuk menyelanggarakan kegiatan Kejuaraan Nasional Terbang Layang Dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua dan syukur Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman dan lancar”,Terang Danlanud Suryadarma.**