Kamis, 18 Juli 2019 | 22:25 WIB

Lanjutkan Tugas Dari BPNB, Tiga Dansektor Beri Pembekalan Di Provinsi Riau

foto

Ken Zanindha

JAKARTA,- indoartnews.com - Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) sesuai keputusan rapat di kantor BPNB Jl. Pramuka Jakarta Timur beberapa hari lalu telah menugasi 3 Dansektor Satgas Citarum Harum untuk menjadi pembicara di Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat ke tiganya adalah dirinya sendiri, Dansektor 06 Kol. Inf. Yudi Zanibar serta Dansektor Pembibitan di Cisanti Kol. Inf. Choirul Anam.

Ketiganya membawakan makalah masing-masing, khususnya masalah penanggulangan ekosistem Citarum dengan program pentahelix menyangkut kejernihan air sungai Citarum, kesadaran pengusaha pabrik jangan membuang limbah pabrik ke sungai dan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. 

Mereka juga memberikan masukan sebagai bahan perbandingan dalam mengatasi masalah kebakaran hutan dan upaya penanggulannya dengan penekanan terhadap upaya-upaya pencegahan sebagaimana yang dilakukan di setiap provinsi.

"Melanjutkan tugas yang diberikan oleh BNPB, hari ini kami tiga Dansektor memberikan masukan pada pembekalan kesiapan bahaya kebakaran di Riau, untuk tanggal 25 dan 27 akan melakukan hal yang sama di Kalimantan Barat", ujar Kol. Yusep. 

Menurut BPNB, ke 3 Dansektor itu ditugasi menjadi pembicara di hadapan para pejabat terkait masalah-masalah itu di Provinsi Sumatera Selatan (17-28 Juni), di Provinsi Kepulauan Riau (20-21 Juni) dan di Provinsi Kalimantan Barat (26-27 Juni).**