Kamis, 18 Juli 2019 | 22:04 WIB

Tiga Dansektor Beri Masukan Atasi Penanggulangan Bencana Di Tiga Provinsi

foto

Administrator

JAKARTA,- indoartnews.com - Komandan Sektor 21 Citarum Harum Kol Inf Yusep Sudrajat mengikuti rapat dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jl. Pramuka Jakarta Timur membahas upaya penanggulangan bencana, khususnya bencana kebakaran hutan di Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Kalimantan Barat.

Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat yang melaporkan tugasnya ke BNPB di Jakarta kepada Pangdam III/Slw, menyebutkan, rapat telah menunjuk tiga Dansektor di Jawa Barat untuk memberi masukan sebagai bahan perbandingan dalam program Citarum Harum dan mengatasi kebakaran hutan di tiga Provinsi.

Tiga Dansektor itu adalah Kol Inf Yusep Sudrajat selaku Dansektor 21, Dansektor 6 Kol Inf Yudi Zanibar dan Dansektor Pembibitan Kol Inf Choirul Anam.

Menurut Kol. Yusep, rapat BNPB juga mengagendakan rapat lanjutan setelah di Jakarta ke Provinsi Sumatera Selatan pada 17-18 Juni 2019 pembekalan kepada para pejabat Provinsi Sumatera Selatan. 

Selanjutnya, pembekalan kepada para pejabat terkait di Provinsi Kepulauan Riau pada 20-21 Juni 2019 juga mengenai penanggulangan bencana kebakaran hutan dan program pentahelix Citarum Harum.

Terakhir, kata Kol. Yusep, pembekalan mengenai penanggulangan bencana kebakaran hutan di Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada 26-27 Juni 2019 dan juga program Citarum Harum serta pentahelix.

Menurut Kol. Yusep, pembekalan kepada para pejabat di tiga Provinsi itu dari 3 Dansektor itu mengenai pentahelix dalam program Citarum Harum di Jawa Barat yang tetap berjalan.**