Sabtu, 25 Mei 2019 | 21:02 WIB

Anggota Bawaslu Jabar Diteror Saat Laksanakan Tugas ke Banjar

foto

BANDUNG, - indoartnews.com -- Anggota Bawaslu Jawa Barat dan anggota Bawaslu RI,  M. Afifuddin diteror saat melaksanakan tugas ke Banjar pada Rabu (27/2-19) untuk sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu. 

Mobil Toyota Fortuner yang dikendarai sopir Misbahudin pukul 05.30 dalam perjalanan dari Bandung menuju Banjar lewat Tasikmalaya persis di kelokan Lewo Kab. Garut terdengar ada benturan keras mengenai pintu sisi kiri belakang mobil.

Benturan keras itu mengejutkan Afifuddin dan rekan-rekannya. Jika benturan itu mengenai kaca sebelah kiri membahayakan Afifuddin atau rekan lainnya yang berada di mobil itu.

Sementara Afifuddin sendiri posisi duduknya di kursi tengah sebelah kiri dekat titik lemparan. Sopir Misbahudin segera menepikan mobilnya 200 meter dari tempat kejadian di tempat yang terang agar aman. Tidak di tempat kejadian yang gelap.

Afifuddin dan Loly Suhenty juga anggota Bawaslu dan Sekertaris Pribadi Afifuddin, Bambang Dwitomo keluar melihat akibat benturan keras itu dan ternyata akibat benturan itu mobilnya penyok berat sehingga jika diperbaiki akan menelan biaya sekitar Rp. 10 juta.

Afifuddin segera melaporkan kejadiannya kepada Polsek Malangbong dan mengharapkan aparat Kepolisian segera mengusut kejadian itu dan segera menangkap pelakunya.

Ia pun menjelaskan, tugasnya ke Banjar untuk sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu. Ia mengharapkan segera mengusut kasus ini karena dikhawatirkan ini merupakan teror dalam situasi menjelang Pemilu.*

Sumber : Humas Bawaslu Jabar