Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:05 WIB

KNPI Kota Bandung Berharap Era OYA Terwujud Graha Pemuda

foto

Elly Susanto

BANDUNG, indoartnews.com - Setahun kepemimpinan pasangan Walikota/Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan Yana Mulyana yang akrab disapa pasangan OYA pada 20 September 2018-2019, telah menunjukkan banyak pembangunan yang diwujudkan.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara yang akrab disapa Hegun saat ditemui indoartnews.com di sekretariat KNPI Kota Bandung Jl. H.Kurdi baru-baru ini, mengemukakan, pasangan OYA selama setahun ini telah menunjukkan prestasi yang membanggakan walau pun masih banyak yang perlu penambahan.

Hegun menyebutkan, selama setahun usia kepempinan Oded-Yana, Pemerintah Kota Bandung telah menerima sebanyak 107 penghargaan terdiri dari 31 penghargaan regional, 74 nasional dan 2 penghargaan internasional.

Pasangan ini pun, kata Hegun, telah memberi perhatian besar kepada masalah lingkungan. Bukan hanya merawat fasilitas namun juga menggulirkan pendidikan mental bagi warga lewat program Kang Pisman walau programnya belum selesai namun dari 157 Kelurahan, baru 8 Kelurahan yang eksis.

Hegun pun memberi kepastian, dari segi kepemudaan, KNPI Kota Bandung akan terus mengawal dan membantu Pemerintah Kota demi terciptanya Kota Bandung yang semakin maju. Kepada pasangan OYA pun, Hendra Guntara mengatakan pula, tugas OYA selanjutnya, membangun kepemudaan sesuai dengan dinobatkan oleh Menpora pada 2017 di Padang Kota Bandung sebagai Kota Layak Pemuda Utama. 

"Saat itu, katanya, Mang Oded masih sebagai Wakil Walikota Bandung." Ia pun mengemukan, pasangan OYA yang masih memiliki waktu 4 tahun lagi diharapkan dapat mewujudkan Graha Pemuda yang representatif dan working space di setiap Kecamatan. Di lain pihak, katanya kerjasama SKPD dengan Kepemudaan juga dinilai belum maksimal. Padahal, katanya, selama ini ada Perda Kepemudaan.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Diah Permata Saraswati pada kesempatan itu berharap ke depan OYA lebih memacu kinerja dan bisa lebih membuat Kota Bandung menjadi Kota Modern dari segi infrastruktur mau pun kualitas sumber daya manusia, khususnya sisi kepemudaan. "Kami siap bersinergi dan kolaborasi bersama pemerintah," tegas Diah.

Pada kesempatan itu pula, Bendahara KNPI Kota Bandung, Bena Aji menyitir pula kepemimpinan pasangan OYA yang sudah setahun dalam periode 2018-2023 telah menggulirkan keberhasilan untuk melanjutkan program Bandung Juara sesuai jargonnya saat kampanye.

Pada saat kampanye itu, pasangan OYA untuk berupaya mewujudkan Kota Bandung yang unggul, modern, sejahtera dan agamis sesuai visinya saat kampanye pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bandung.

Dalam perjalanan tugasnya periode 2018-2023, pasangan OYA, kata Bena Aji, menghadapi kendala kinerja pemerintahannya yakni Pemilu Presiden dan Legislstif Pusat dan Daerah. Hal lainnya, kata Bena Aji, kinerja OYA juga terganggu dengan soal GBLA yang hukum dan bisnisnya, kursi.panas Sekda dan Dirut BUMD yang kini telah menjadi tersangka.**

Reporter : Elly Susanto

Editor : H.Edy Junaedi