Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:56 WIB

Panwaslu Kiaracondong Gelar Bimtek 484 Saksi Parpol Pemilu 2019

foto

Elly Susanto

BANDUNG, - indoartnews.com - Sebanyak 484 orang saksi dari Parpol peserta Pemilu 2019 se Kec. Kiaracondong Kota Bandung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) 9-10 April 2019 di Jl. Babakansari Bandung.

Ketua Panwaslu Kec. Kiaracondong, Cepi Aunillah menyebutkan, tujuan Bimtek untuk mempelajari aturan pemungutan suara di TPS dan menyamakan persepsi terhadap aturan tersebut. 

Bimtek juga, katanya, merupakan ajang silaturahim para saksi dari partai yang berbeda. Para saksi sebagai ujung tombak suksesnya Pemilu 2019. Ketua Panwaslu berharap para saksi jeli dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara.

JANGAN GOLPUT

Sementara, Kapolsek Kiaracondong Kompol. Asep Saepudin menekankan, para saksi yang mendapat mandat dari Parpolnya diminta dapat bekerjasama dengan Kelompok Panyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan dapat mengajak masyarakat mencoblos serta tidak golput.

Kompol Asep pada kesempatan itu mengingatkan para saksi jangan sampai ada yang tidak tahu tugasnya. Jangan pula datang terlambat ke TPS sehingga jika ada indikasi kecurangan akan mengetahuinya.

"Tugas mereka itu dari awal hingga TPS diamankam di PPK yang dibantu oleh petugas pengamanan langsung yang telah disiapkan. Di tiap Kelurahan ada pengamanan terpadu, ucap Kapolsek Kiaracondong. 

Kepada para saksi, Kapolsek juga mengingatkan walau mereka mendapat mandat dari Parpol yang berbeda namun tetap menyatu dan hendaklah para saksi tetap legowo.*