Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:34 WIB

PWI Jabar Harapkan PWI Bandung Verifikasi Perusahaan Pers Kotanya

foto

Administrator

BANDUNG, - indoartnews.com - Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat usai melantik kepengurusan PWI Pokja Kota Bandung periode 2019-2021 di Balai Kota, Kamis (4/4-2019), menyatakan harapannya kepada jajaran kepengurusan PWI Kota Bandung untuk memerifikasi perusahaan pers di kotanya.

Ini, katanya, karena masih banyak perusahaan media yang belum terverifikasi Dewan Pers. Hal itu dapat dilakukan jajaran pengurus dengan sosialisasi, salah satunya melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKM).

Melalui UKW ini diharapkan jajaran pengurus untuk melatih para anggotanya dalam melaksanakan tugas profesi jurnalistiknya dan dengan program ini perusahaan pers dapat berbenah dalam membangun citra wartawan dan perusahaan media lebih baik lagi. 

Selain itu, kata Hilman Hidayat, juga harus siap melaksanakan segala aturan main Dewan Pers. "Alhamdulillah, sebagian perusahaan pers di Kota Bandung sudah melaksanakan verifikasi dan semoga lolos. Karena, jika tidak lolos verifikasi, sistem yang akan membenahinya adalah Dewan Pers. Saat ini dari 47.000 media online di Indonesia baru 27.000 yang sudah terverikasi."

Sementara Walikota Bandung, Oded M. Danial yang menghadiri acara itu bersama Wakil Walikota Yana Mulyana, menyambut baik dan apresiasi acara pelantikan pengurus PWI Kota Bandung ini seraya mengharapkan pers selalu menyebarkan kebenaran.

Karena, katanya, pers berperan sebagai sebagai sosial kontrol juga mitra kerja yang sejalan dalam pembangunan daerah untuk menyampaikan publikasi berbagai program pelayanan masyarakat.

Di lain pihak, Ketua PWI Pokja Kota Bandung periode 2019-2021 Hardiansyah yang sapaan akrabnya Andy mengatakan, jajaran kepengurusannya akan memberi kontribusi untuk pembangunan Kota Bandung.

Wujudnya, kata Andy, melalui kolaborasi dan sinergi untuk publikasi berbagai kebijakan Pemerintah Kota Bandung dan siap mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota. 

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh jajaran instansi pemerintah dan swasta agar tetap dapat terus bekerja sama dan rekan-rekan seprofesi juga menyatakan dukungannya. *